July 8, 2011

Satu dari Sembilan Orang Punya Akun Facebook


Jakarta (ANTARA News) - Ada yang tahu berapa jumlah pengguna Facebook? Jika dihitung-hitung jumlahnya sebanyak 12 kali jumlah penduduk Inggris dan dua kali jumlah populasi gabungan AS dan Kanada.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa jumlah informasi pengguna yang dibagi (share) setiap harinya di Facebook naik dua kali lipat tahun lalu.

Zuckerberg membuat pengumuman ketika dia meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan obrolan dengan video.

Facebook, mulai hari ini akan memiliki tombol 'panggilan' baru, dimana pengguna dapat mengklik dan kemudian berbicara dengan orang lain melalui Skype.

Zuckerberg mengatakan, "Kami pikir ini (Skype) sangat mengagumkan karena kami menggunakan teknologi terbaik yang ada untuk video chat dengan infrastruktur sosial terbaik."

Kinerja panggilan video saat ini hanya berhadapan satu-dan-satu pengguna, tetapi Zuckerberg mengisyaratkan panggilan video secara kelompok bisa terjadi di masa depan.

Zuckerberg juga mengumumkan fitur grup obrolan baru dimana lebih dari setengah pengguna Facebook membuat 'kelompok' pertemanan. Dengan fitur baru itu, orang dapat menggunakan pesan instant untuk berbicara dengan beberapa teman pada waktu yang sama.

Perusahaan itu juga telah mendesain ulang chatnya, membuat sidebar yang lebih besar sehingga pengguna akan lebih mudah melihat siapa saja yang sedang online, demikian Telegraph.

sumber : antaranews

0 comments:

Post a Comment