July 22, 2011

NASA Resmi Luncurkan Aplikasi Untuk Android

Tampilan Aplikasi NASA untuk Android 
Tampilan Aplikasi NASA untuk Android
FLORIDA - NASA meluncurkan sebuah aplikasi terbaru untuk Android yang memiliki banyak konten serta memungkinkan pengguna 'mengintip' suasana luar angkasa melalui tayangan streaming.
Menyusul berakhir era pesawat ulang-alik NASA setelah Atlantis kembali ke bumi, NASA pun beralih mengeluarkan teknologilain pada ponsel. Beberapa waktu lalu Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan bahwa NASA perlu melakukan terobosan baru di dunia teknologi.

"Pesawat telah melakukan beberapa pekerjaan yang luar biasa hingga percobaan ke orbit paling rendah dengan membuat Stasiun Luar Angksa Internasional. Itu adalah prestasi yang luar biasa. Dan kami sangat bangga dengan pekerjaan itu, tetapi sekarang yang kita butuhkan adalah terobosan teknologi baru," cetus Obama saat itu.

Telegraph melansir, Jumat (22/7/2011), NASA kini telah merilis sebuah aplikasi resmi anyar pada Android Market. Aplikasi ini memiliki fitur seperti live streming video dari NASA TV dan beberpa arsip mengenai misi NASA.

Diharapkan nantinya pengguna akan terintegrasi dengan media sosial yang akan dibuat oleh NASA. Di dalam aplikasi ini juga terdapat ribuan gambar, video on demand dan jam hitung mundur yang menarik.

Meski begitu, aplikasi ini tampaknya lebih ditujukan kepada orang-orang yang tahu banyak tentang eksplorasi ruang angkasa ketimbang pecinta teknologi. NASA berkeras bahwa aplikasi ini merupakan kesempatan untuk melihat keiundahan sebuah program ruang angkasa bagi pengguna belum terbiasa dengan hal itu, sekaligus menjadi sumber informasi yang berguna jika Anda seorang tertarik dengan subyek ini.

Aplikasi NASA ini sudah tersedia untuk diunduh secara cuma-cuma di Android Market. (tyo)
techno okezone

0 comments:

Post a Comment