July 15, 2011

Labu Botol Mampu Dinginkan Suhu Tubuh

Tak hanya bentuknya yang mirip botol, labu ini juga ternyata menyimpan kandungan air yang sangat tinggi. Makanya labu botol bisa memberi efek menyegar

 Warna kulitnya hijau dengan tekstur keras, serta daging buahnya berwarna putih dengan biji yang tertanam dalam daging buah.

Warna kulitnya hijau dengan tekstur keras, serta daging buahnya berwarna putih dengan biji yang tertanam dalam daging buah.

Jenis sayur yang satu ini sudah tak asing lagi di Indonesia. Sebagai negeri subur, tanaman labu dari berbagai jenisnya bisa tumbuh di sini. Sayuran yang bernama latin Lageneria vulgaris ini merupakan sayuran asal Afrika yang kemudian banyak dibudidayakan manusia di berbagai negara, karena mudah tumbuh.

Labu terdiri dari banyak jenis, antara lain labu kuning, labu air, labu botol, dan labu waluh atau labu siam. Labu memiliki rasa yang sama, manis, renyah, dan menyegarkan. Hanya saja setiap labu memiliki bentuk dan tekstur kulit yang berbeda.

Dari sekian banyak labu, labu botol merupakan jenis yang paling banyak memiliki khasiat. Warna kulitnya hijau dengan tekstur keras, serta daging buahnya berwarna putih dengan biji yang tertanam dalam daging buah.

Lantas mengapa dinamai labu botol? Sebab bentuknya seperti botol arak China, menggembung di bawah dan berleher ramping. Jenis labu yang satu ini banyak mengandung vitamin C, B dan berbagai mineral, zat besi, natrium, serta kalium.

Labu botol, selain mampu menurunkan berat badan, juga menjaga suhu tubuh tetap dingin. Ini terjadi karena labu botol memiliki kandungan air cukup banyak dan mudah dicerna serta diserap oleh tubuh. Ia juga memiliki sifat diuretik menyegarkan sehingga berguna sebagai pendingin tubuh dan memberi rasa tenang sehingga dapat mengurangi stres.


0 comments:

Post a Comment